-->

Tak Kalah Dengan Luar Negeri, Inilah Motor-motor Listrik Asal Indonesia

 


Motor listrik asal Indonesia adalah kendaraan bertenaga listrik yang diproduksi di Indonesia. Beberapa contoh merek motor listrik asal Indonesia telah dijelaskan sebelumnya, seperti Gesits, Viar Q1, Selis, Kymco Many, Viscara, Pedeo M3, Merah Putih, Pacific, GVI Blade, dan Astra Komodo. Motor listrik ini biasanya memiliki mesin yang menggunakan tenaga listrik dan baterai sebagai sumber daya, sehingga lebih ramah lingkungan dan hemat energi dibandingkan dengan motor berbahan bakar bensin atau diesel. Produksi motor listrik asal Indonesia juga menjadi salah satu upaya dalam mempercepat transisi ke mobil listrik dan mengurangi polusi udara serta emisi gas rumah kaca.

Merek-merek motor listrik asal Indonesia

1.      Gesits - Gesits adalah motor listrik buatan Indonesia yang dihasilkan oleh PT Wijaya Sentosa. Motor listrik ini memiliki kecepatan maksimum 60 km/jam, jangkauan maksimum 100 km per pengisian baterai, dan memerlukan waktu pengisian baterai sekitar 4 jam.

2.      Viar Q1 - Viar Q1 adalah motor listrik yang diproduksi oleh PT Triangle Motorindo. Motor listrik ini memiliki kecepatan maksimum 50 km/jam, jangkauan maksimum 70 km per pengisian baterai, dan memerlukan waktu pengisian baterai sekitar 4-6 jam.

3.      Selis - Selis adalah motor listrik buatan PT Indonesia Transport Industry. Motor listrik ini memiliki kecepatan maksimum 60 km/jam, jangkauan maksimum 100 km per pengisian baterai, dan memerlukan waktu pengisian baterai sekitar 6 jam.

4.      Kymco Many - Kymco Many adalah motor listrik buatan PT Kymco Lippo Motor Indonesia. Motor listrik ini memiliki kecepatan maksimum 50 km/jam, jangkauan maksimum 60 km per pengisian baterai, dan memerlukan waktu pengisian baterai sekitar 6 jam.

5.      Viscara - Viscara adalah motor listrik yang diproduksi oleh PT Viscara Citra Utama. Motor listrik ini memiliki kecepatan maksimum 50 km/jam, jangkauan maksimum 60 km per pengisian baterai, dan memerlukan waktu pengisian baterai sekitar 6 jam.

6.      Pedeo M3 - Pedeo M3 adalah motor listrik yang diproduksi oleh PT Dipo Internasional Manufaktur. Motor listrik ini memiliki kecepatan maksimum 50 km/jam, jangkauan maksimum 50 km per pengisian baterai, dan memerlukan waktu pengisian baterai sekitar 6 jam.

7.      Merah Putih - Merah Putih adalah motor listrik yang diproduksi oleh PT Garansindo Inter Global. Motor listrik ini memiliki kecepatan maksimum 55 km/jam, jangkauan maksimum 60 km per pengisian baterai, dan memerlukan waktu pengisian baterai sekitar 6 jam.

8.      Pacific - Pacific adalah motor listrik buatan PT Pacific Motor Indonesia. Motor listrik ini memiliki kecepatan maksimum 45 km/jam, jangkauan maksimum 60 km per pengisian baterai, dan memerlukan waktu pengisian baterai sekitar 6 jam.

9.      GVI Blade - GVI Blade adalah motor listrik yang diproduksi oleh PT Global Vehicle Indonesia. Motor listrik ini memiliki kecepatan maksimum 50 km/jam, jangkauan maksimum 70 km per pengisian baterai, dan memerlukan waktu pengisian baterai sekitar 4-6 jam.

10.  Astra Komodo - Astra Komodo adalah motor listrik yang diproduksi oleh PT Astra Komodo Motor. Motor listrik ini memiliki kecepatan maksimum 50 km/jam, jangkauan maksimum 70 km per peng

 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tak Kalah Dengan Luar Negeri, Inilah Motor-motor Listrik Asal Indonesia "

Post a Comment