-->

Yuk Ketahui Fungsi View Pada Laptop Kalian – Tools Yang Sangat Membantu Dalam Mengolah File

 Pengertian, Fungsi dan Cara Menggunakan “View”

        Bagi kalian mungkin terasa asing mendengar atau melihat tools “View” pada laptop kalian, namun alat ini sangat membantu kita lho dalam mengolah File ataupun Dokumen. View file Manager adalah suatu alat yang berfungsi untuk mengolah dokumen anda seperti mengurutkan file sesuai ukuran, melihat ekstensi file tanpa mengklik file tersebut, melakukan preview dokumen dengan cepat dan masih banyak lagi. Untuk fungsinya sendiri akan dijelaskan di pembahasan dibawah ini yaa, yuk di cek langsung........

Fungsi-fungsi dari Tools View

  1. Mengurutkan File

Melalui “View” ini kalian dapat mengurutkan file berdasarkan Nama, Ukuran File, Jenis Ekstensi, dan masih banyak lagi. Caranya yaitu :

·         Buka File Manager pada laptop kalian

·         Lalu klik View dan pilih Sort By, seperti pada contoh dibawah

·         Lalu kalian mengurutkan sesuai dengan keinginan kalian, karena terdapat banyak jenis antara lain Name, Date, Type, Size, Tags, dll.

  1. Menentukan Jenis Tampilan File

Melalui Tools View ini kalian bisa menetukan tampilan file yang akan ditampilkan pada laptop kalian, bisa ditentukan baik Tampilan Gambarnya, List,  Ikon, dan lain lain. Caranya yaitu :

·         Buka File Manager

·         Lalu pilih Ikon, bisa Large Icon, Small Icon, dan Extra Large Ikon agar bisa menampilkan thumbnail dokumen kalian.

·         Sedangkan bisa juga pilih tampilan List, Content dan Details agar bisa menampilkan tipe data dari file kalian dan mengurutkannya dengan rapi

  1. Menampilan Priview Dokumen tanpa harus membuka dokumen tersebut

Melalui Tools View ini kalian bisa melakuan preview Document baik itu Word, Power Point, Excel, maupun PDF. Kalian hanya perlu mengklik dokumen saja tanpa harus membukanya. Caranya yaitu :

·         Buka File Manager

·         Lalu pilih Navigation Panes

·         Pilih Preview Pane, klik Dokumen yang ingin kalian Privew seperti pada contoh dibawah

·         Kalian juga bisa ubah detail Navigation dengan cara mengklik panah bawah pada Navigaton Pane, dan klik detail Pane.

  1. Menampilkan File Ekstensi atau Tipe File

Buat kalian yang sering menyimpan file dengan ekstensi yang berbeda beda seperti (jpg, jpeg, dan png) namun kalian malas jika harus mngecek Propertiesnya satu satu, kalian haya menggunakan Tol View maka semua dokumen akan menampilan Ekstensinya masing masing. Caranya yaitu :

·         Buka File Manager

·         Lalu Checklist File Name Ekstensions, dan semua dokumen kalian akan menampilan ekstensinya masing masing.

Sekian pembahasan mengenai Tools View kali ini, semoga bermanfaat buat kalian, juga kalau ingin mngetahui tentang Tips & Trik lainnya kalian bisa klik disini

~TERIMA KASIH~

 

 

 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Yuk Ketahui Fungsi View Pada Laptop Kalian – Tools Yang Sangat Membantu Dalam Mengolah File "

Post a Comment